Jumat, 08 Juli 2011

FINAL ITINERARY TOUR BANGKOK PATTAYA

FINAL ITINERARY
GROUP NAME
Evelia Tour and Travel – BANK SYARIAH MANDIRI
TOUR LEADER
MR.YUDHA ISKANDAR / +62-815-556-800-08
TOTAL PAX
5 ADULTS + 01 TOUR LEADER
PERIOD
15 – 18 JULY 2011
GUIDE
TBA
DRIVER
TBA
EMERGENCY CALL
MS. DAHLIA/ +66-851157289 | MR. CHARLIE/ +66-863832086
MEETING POINT
DEPAN PINTU KEBERANGKATAN INTL JUANDA SURABAYA
DATE
CITIES
TRANSPORT
ITINERARY
MEALS
HOTEL
15 Jul
Jumat
SURABAYA
BI 796
06.30 – 09.40
Berkumpul di Keberangkatan Intl Juanda 2 jam sebelum keberangkatan (04.30 WIB)
D
Baiyoke Boutique *3
120/359 Radjprarop Rd. Radjthevee, Bangkok, Thailand
Tel: +66 2 251 8800-1
BANDAR SERI BEGAWAN
BI 515
10.25 – 12.10
Transit
BANGKOK
COACH
Bertemu dengan guide di:
EXIT C GATE 6
City tour: Grand Palace & Emerald Buddha
Shopping: MBK
Check in
16 Jul
Sabtu
BANGKOK
COACH
Check out
City tour: Wat Arun by boat, Sriracha Tiger Zoo & Crocodile Farm
Shopping: Gems Jewelry, Leather Shop, Central Mall Pattaya
Check in
B/L/D
Baron Beach *3
525/1 moo.10 Nongprue Banglamuang Pattaya Chonburi 20150
Tel: +66 38 052345-54
PATTAYA
17 Jul
Minggu
PATTAYA
COACH
Check out
City tour: Nongnooch Village, Laser Buddha
Shopping: Dried Food Market, Honey Shop, Siam Paragon
Check in
B/L/D
Baiyoke Boutique *3
120/359 Radjprarop Rd. Radjthevee, Bangkok, Thailand
Tel: +66 2 251 8800-1
BANGKOK
18 Jul
Senin
BANGKOK
BI 516
12.50 – 16.35
Berkumpul di Keberangkatan Int’l Suvarnabhumi 2 jam sebelum keberangkatan (10.50 WBK)
B
-
BANDAR SERI BEGAWAN
BI 795
21.15 – 22.25
Transit
SURABAYA
-
ENROUTE
NOTE:
Tidak termasuk:
v      Pengeluaran pribadi (laundry, mini bar, telp,dll)
v      Kelebihan bagasi & travel insurance
v      Airport, hotel & harbor porter fee
Jika ada keterlambatan jam penerbangan (delay flight), peserta wajib memberitahukan emergency call di atas. Driver maksimal menunggu 1 jam dari waktu yang telah ditentukan untuk penjemputan dan pengantaran. Tanpa konfirmasi, tamu dianggap no-show dan tidak ada re-transfer.
Jika ada service yang tidak digunakan, tidak ada pengembalian dalam bentuk apapun.










HAL - HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

1.       Para peserta dimohon agar siap di tempat yang ditentukan di atas tepat pada waktunya. Mengingat SEMUA BAGASI DAN HAND CARRY harus diproses satu per-satu / INDIVIDUAL BAG CHECK.
2.       Demi kelancaran berlangsungnya acara tour para peserta diminta untuk selalu tepat waktu dan mengantri dengan tertib. ANDA HARUS BERADA DI BOARDING GATE SETIDAKNYA 45 MENIT SEBELUM PESAWAT BERANGKAT.
3.       Mata uang yang dianjurkan dibawa: US Dollar & Thai Bath (THB). Namun USD dapat  ditukarkan di hotel / Money changer. Sekarang ini berkisar USD 1 = THB 30.46
4.       Peserta yang membawa credit card agar melaporkan rencana perjalanan ke Bank penerbit untuk pencegahan  auto blokir credit card oleh Bank penerbit.
5.       Bagasi & Hand Carry ;
·         Bagasi harus dapat dikunci dan ber-roda dengan nama & alamat Anda di bagian luar & dalam.
·         Jangan tinggalkan bagasi tanpa diawasi untuk menghindari kehilangan dan penyelundupan.
·         Penerbangan memperketat peraturan berat bagasi cuma-cuma maksimum per orang :
Royal Brunei – 20 Kg
·         Untuk menghindari biaya overweight yang tinggi, disarankan Anda lebih SELEKTIF atas barang bawaan
·         Barang berharga dan uang JANGAN disimpan didalam bagasi, tetapi harus dibawa di hand carry/cabin bags
·         Ukuran maximum hand carry : 55 x 36 x 20 cm, dengan berat  tidak lebih dari 7 kg dan dianjurkan  dibawa  karena diperlukan selama tour.
·         Benda tajam seperti pisau, gunting, jarum, gunting kuku dan yang mengandung gas / aliran listrik dan sejenisnya seperti hair spray, batere, shaver, sikat gigi electronic harus disimpan di dalam bagasi, JANGAN di tas atau hand carry. Barang yang bentuknya menyerupai barang-barang terlarang juga dilarang dibawa, misalnya mainan anak-anak berbentuk senjata. Bagi peserta yang membawa parfum dan benda2 yang berbahan gel dan gas hendaknya dalam kantung plastik,sehingga mempercepat pemeriksaan.
6.       Saat ini bulan July di Bangkok & Pattaya musim kemarau terkadang hujan. Ramalan suhu rata-rata diperkirakan 24-36 °C.
·         Pakaian seperti jaket, topi penutup kepala, boleh dibawa,untuk mengantisipasi jika cuaca berubah.
7.       Keperluan lain  yang dianjurkan dibawa :
·         Obat ringan  / vitamin yang biasa diminum seperti Vitamin C, obat pusing, influenza, diare, ANTIBIOTIK.
·         Body cream/ lotion, hand lotion, sun block untuk antisipasi sengatan matahari.
·         Sepatu yang bertumit rendah dan nyaman untuk berjalan jauh dan payung.
·         Sambal dan abon untuk menyesuaikan selera makan Anda.
8.       Tegangan listrik di negara tujuan adalah 220 V. Sakelarnya bervariasi, namun biasanya di kamar mandi hotel terdapat stop kontak (3-plug) yang dapat dipakai untuk  meng-charge batterai hand phone yang sesuai dengan travel charger handphone pada umumnya. Disarankan membawa 3-plug sendiri untuk mengantisipasi jika hotel tidak menyediakan.
9.       Hanya handphone GSM pasca bayar atau abodemen yang sudah dibuka fasilitas SLI-nya bisa digunakan di Thailand. Sebaiknya Anda konsultasikan dahulu dengan perusahaan seluler Anda.
10.   KEAMANAN
·         Dianjurkan untuk selalu menyimpan paspor, uang dan perhiasan di dalam safety box.
·         Jangan meninggalkan tas yang berisi barang-barang tersebut di dalam kamar tanpa safety lock, di kursi lobby hotel dan di kursi restaurant di hotel (biasanya saat makan buffet). Supir, tour leader dan guide tidak bertanggung jawab atas kehilangan yang terjadi.
·         Pada saat acara bebas, untuk pergi ke tempat shopping atau hiburan, sebaiknya minta petunjuk dari GUIDE atau pihak hotel untuk ke tempat dan jalan yang aman.
·         Selalu menyeberang di Zebra Cross atau lampu penyeberangan.
·         Di mana tersedia kunci double lock, jangan lupa untuk selalu menggunakannya pada malam hari.
11.    Di Hotel
·         Kebanyakan hotel mempunyai fasilitas "PAY MOVIE" yang tertera di Remote Control TV. Berhati-hatilah dalam hal ini. Walau tidak disengaja tombol tersebut tertekan, tagihan secara otomatis langsung dikenakan pada Anda dan haruskan dilunasi.
·         Pay Movie adalah film-film tontonan dengan biaya tambahan, di antaranya ada film-film khusus untuk dewasa. Untuk menghindari hal yg tidak diinginkan, bila memungkinkan, tour leader kami akan meminta reception hotel untuk memblokir dan bila Anda memerlukan fasilitas tersebut kembali agar menghubungi Reception .
·         Jangan mengeringkan pakaian yang dicuci di atas kap lampu, karena hotel akan mengenakan biaya yang cukup tinggi apabila kap lampu tersebut berbercak atau rusak.
·         Pada saat menyalakan air kran di kamar mandi, mohon diperhatikan agar air tidak keluar dari kamar mandi dan membasahi karpet, karena hotel akan mengenakan biaya yang cukup tinggi apabila hal ini terjadi.
·         Semua barang yang disediakan hotel di dalam kamar, untuk kenyamanan Anda selama tinggal di hotel.
·         Apabila Anda ingin memilikinya sebagai souvenir, dapat menghubungi housekeeping atau hotel reception untuk membelinya.
·         Jangan membuat keributan di lobby, koridor atau kamar hotel.
·         Dimana disediakan electric pot, fasilitas teh & kopi dan gula adalah free, kecuali  minuman lainnya seperti air minum kemasan, soft drink, makanan ringan yang ada di kamar akan dikenakan biaya, kecuali ada tulisan "With Compliment".
·         G MINIBAR / kulkas kecil yang menyediakan minuman dan makanan kecil banyak yang dilengkapi SENSORMATIC, di mana bila isinya bergerak akan secara otomatis melaporkan biaya pemakaian yang harus dibayar. Berhati-hatilah dalam hal ini.
12.   Dilarang membawa senjata api dan obat - obat terlarang / Narkoba.


TANGGUNG JAWAB TRAVEL AGENT:

1.       Biaya tour dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, jika perubahan valuta asing atau kenaikan harga tiket, perubahan biaya tour juga berlaku bagi peserta tour yang melunasi biaya tour namun belum berangkat.
2.       Sesuai dengan ketentuan dari kedutaan, maka biaya visa tetap harus dibayar walaupun visa ditolak. Selain biaya visa, peserta juga akan dikenakan biaya deposit pembukuan tiket dan biaya administrasi tiket pesawat udara, karena pembuatan tiket tidak dapat menunggu hingg visa selesai, berhubung ada batas waktu yang ditentukan oleh perusahaan penerbangan.
3.       Perubahan, perpanjangan, penambahan atau penyimpangan route perjalanan di luar acara/ masa tour, harus dimintakan pada saat pendaftaran atau selambat-lambatnya 1,5 bulan sebelum keberangkatan. Konfirmasi perubahan akan diberitahukan kepada peserta tour setelah mendapat konfirmasi dari airlines. Biaya perubahan dan biaya tambahan yang berhubungan dengan hal tersebut di atas akan menjadi tanggung jawab peserta tour.
4.       Bagi peserta tour yang tidak diijinkan masuk oleh imigrasi Negara setempat/ deportai (walaupun sudah memiliki visa) atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour atau terpaksa membatalkan sebagian/ hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak dapat menuntut pengembalian uang dalam bentuk apapun atas service-service yang belum atau tidak digunakan.
5.       Peserta tour yang hamil diharuskan melampirkan surat keterangan dari dokter yang ditujuk oleh perusahaan penerbangan. Sesuai dengan ketentuan keimigrasian, maka peserta tour yang hamil 6 bulan atau lebih tidak diperkenankan untuk masuk ke suatu negara.
6.       Travel agent tidak bertanggung jawab atas kejadian-kejadian sbb:
a.       Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper oleh pihak maskapai penerbangan, hotel-hotel dan alat pengangkutan lainya. Bilamana kehilangan koper terjadi di luar pihak-pihak tersebut di atas, maka standard penggantian adalah berdasarkan ketentuan maskapai penerbangan international yang digunakan.
b.       Kehilangan barang, penahanan, titipan barang (bonded baggages) di airport maupun di hotel.
c.       Biaya bersangkutan dengan karantina, pemogokan, force majeur, typhoon, banjir, kerusuhan dan bencana alam lainnya.
d.       Kegagalan, gangguan dan keterlambatan dari pesawat udara/ kereta api/ alat pengangkutan lainnya, sehingga tidak dapat berangkat/ tiba di tempat tujuan pada hari/ waktu yang ditentukan.
e.       Penghentian atau perubahan dalam transit.
f.         Dan sebab-sebab lain yang di luar kemampuan kami.
7.       Berhubung tanggung jawab penuh atas pengoperasian alat-alat pengangkutan yang dipaka selama tour dilaksanakan oleh maskapai-maskapai pengangkutan atau perorangan yang dalam penyelenggaraannya terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan, pertolongan pertama harus diminta kepada pemerintah negara setempat dimana kecelakaan itu terjadi.
8.       Dalam keadaan force majeur/ terpaksa/ tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, suasana mencekam, dan lain-lain, rencana perjalanan dapat dirubah balik susunan maupun jadwalnya tanopa pemberitahuan terlebih dahulu, hal ini demi kepentingan dan keamanan peserta seta kelancaran perjalanan. Dalam hal ini tidak ada pengembalian uang atas service yang tidak digunakan.
9.       Pimpinan tour kami berhak meminta peserta tour untuk keluar dari rombongan, apabila peserta tour bersangkutan mencoba membuat kerusuhan/ pengacauan terhadap rombongan atau dianggap dapat merugikan negara-negara yang dikunjungi. Dalam hal ini, peserta tour tersebut harus mengatur perjalanan selanjutnya sendiri, dan tidak dapat menuntut kembali uangnya dalam bentuk apapun atas service-service yang belum/ tidak digunakan.
10.   Jika hotel-hotel yang telah ditetapkan dalam acara tour ternyata penuh, Travel agent dan agen perjalanan berhak mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasinya.
11.   Travel agent berhak membatalkan keberangkatan tour yang telah dijadwalkan, seandainya ternyata jumlah peserta tidak mencapai minimum 16 orang dan biaya tour yang telah dibayar akan dikembalikan seluruhnya.
12.   Segala langkah kebijakan dan keputusan yang diambil atau diputuskan oleh Travel agent sebagai penyelenggar tour, ini adalah merupakan keputusan mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
13.   Travel agent hanya bertindak sebagai agen/ perantara dari sarana angkutan dan penyedia pelayanan lainnya. Semua tiket yang dikeluarkan terikat pada peraturan setiap perusahaan angkutan dan semua syarat serta kondisi yang berlaku adalah pada waktu sarana- sarana angkutan dan pelayanan itu ditawarkan atau disediakan. Pengeluaran dan penerimaan dari tiket-tiket tersebut akan dianggap sebagai persetujuan atau kondisi lebih lanjut dimana perusahaan Travel agent dan atau agen perjalanan tidak dianggap bertanggung jawab atau tidak dapat dituntut dalam segala hal yang berhubungan dengan sarana angkutan atau sarana pelayanan lainnya.
14.   Setiap peserta tour disarankan untuk membeli asuransi perjalanan untuk memperkecil kerugian yang diderita akibat kehilangan koper, biaya pengobatan, dan lain-lain.





KENYAMANAN PERJALANAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI
BILA ADA HAL YANG KURANG JELAS SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI KANTOR
TERIMA KASIH TELAH MEMPERCAYAKAN PERJALANAN ANDA KEPADA KAMI
SEMOGA KAMI DAPAT MELAYANI ANDA KEMBALI DI LAIN KESEMPATAN

BON VOYAGE…



For Further information please contact           :

Evelia Tour and Travel Malang
Telp.                : (62) 341 486501 /  7700550
Fax.                 : (62) 341 486501
Address            : Jln Cengger Ayam No. 3 Malang – Indonesia
C.p                   : Yudha Iskandar, Hermin Ratna Soesilowati





Tidak ada komentar:

Posting Komentar