Rabu, 01 Juni 2011

KAWAH PUTIH - CIWIDEY

Pengalaman pertama, katanya memang selalu meninggalkan kesan yang mendalam, seperti perjalanan saya waktu ke Bandung mengawal peserta tour reuni SMA Negeri 2 Probolinggo ke beberapa tempat wisata di wilayah kota Bandung. Saya berangkat melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya tanggal 27 Mei 2011 jam 07.55 dengan pesawat Sriwijaya air, sampai di Bandung satu jam kemudian.

Saya melanjutkan perjalanan bersama rombongan menuju ke Mall Paris Van Java   ( orang bilang PVJ  ) untuk ngopi dan foto-foto…mumpung lagi ada kesempatan buat mengeksplorasi sifat narsis saya…hehehe…tapi biarlah karena saya berpendapat lebih baik narsis daripada minder…!!!. Yang spesial dari momen ini adalah waktu sarapan pagi, ada salah seorang anggota rombongan yang membawa menu  unik dari kota Surabaya yang dikasih nama “Nasi Goreng Jancok”…konsepnya Nasi goreng jawa yang telah mengalami modifikasi rasa pedas yang over dosis…hahaha…tapi yang pasti nasi goreng ini memang Jawa Timur banget, dalam hati, saya jadi ngiri juga  dengan keberanian si empunya menu. Setelah kenyang sarapan saya dan rombongan melanjutkan ke Lembang sembari menunggu waktu check in hotel.

Suasana Kota Bandung saat itu memang mendukung banget, cuaca cerah dan cukup segar buat jalan-jalan, malam harinya kami makan malam di sebuah resto steak yang cukup terkenal di Bandung dengan harga yang terjangkau.

Saat tidurpun tiba, setelah seharian penuh berjalan-jalan menikmati suasana kota Bandung, akhirnya capek yang tertahan sedari tadi siang, sekarang telah waktunya direbahkan, tapi ada satu ganjalan yang membuat istirahatku ini jadi agak terganggu, yaitu kebiasaanku ngorok saat tidur, kalau tidur sendirian sih nggak bakal jadi masalah, berhubung saya tidur berdua bareng Boss….sungkan yang kusembunyikan berakhir dengan berkurangnya waktu istirahatku, saya takut kebiasaan itu mengganggu dan malam itu saya pun melekan alias begadang….hhhmmmm.

Saya efektif tidur hanya  tiga jam…lho koq jadi mengeluh begini…!!!, ayo, semangat…hehehe…, Ok, saya lanjutkan, bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku….lalu bersiap untuk menuju tujuan wisata berikut yaitu ke kawah putih. Lokasi yang satu ini memang terletak agak ke pinggiran kota Bandung, tepatnya didaerah Ciwidey Kabupaten Bandung, tempat yang indah, saya sempat terkagum-kagum juga melihat hamparan lukisan Tuhan di tempat yang satu ini, sebuah telaga dengan air yang berwarna hijau diselimuti oleh asap tipis dan bau belerang yang menyengat, saya seperti memasuki sebuah dunia yang banyak digambarkan dalam kisah-kisah imajinatif, alangkah indahnya lukisan Tuhan ini, tak terasa saya jadi merinding mengalami ini semua.

Itu sekelumit pengalaman saya, bagi siapapun yang berminat untuk berwisata ke kawah putih seperti pengalaman saya di atas, monggo silahkan kontak ke no. Telp. 0341- 486501, 0341 – 7700550 di sana ada saya Yudha Iskandar ataupun rekan-rekan saya Mas Teguh Widayat, Mas Pujiwinarko Wahyu dan Mbak Nina Desiwati, Terima Kasih.